RSS

arti ibu bagi ku

20 Mar

Untuk Ibuku Tersayang
Engkau adalah sesosok manusia yang terlahir sangat mulia bagiku .Karena adanya dirimu ,aku dapat mengerti tentang arti kasih sayang yang tulus yang telah engkau ditorehkan dalam lembaran perjalananku yang sangat tidak bisa aku bayangkan .Ibu selalu mengajari aku sesuatu yang baru ,dan selalu menemani setiap jejak langkahku .
Semenjak dalam rahim dan sampai sekarang ini aku telah mengenal sosok yang amat aku cintai ,sayangi,dan begitu aku kagumi yaitu ibu yang telah melahirkanku ,merawatku dan membimbingku hingga aku dewasa.Tak pernah bosan aku membayangkan , mengagumi dan berusaha mencontoh kesabaranmu dalam menjalani kehidupan hingga sampai saat ini .
Arti dirimu ibu,bukan semata-mata hanya orang yang melahirkanku ke dunia tetapi engkau adalah orang yang teladan dalam setiap perilaku,penuh kasih sayang ,yang pantas tuk dihormati dan dijunjung tinggi kedudukannya .Ibu mengajarkan aku akan kejujuran ,selalu membimbingku dengan kasih sayangmu yang tak pernah putus , dan engkau memberikanku keberanian dalam menjalani hidup ini .Jasamu ibu ,sungguh tidak bisa aku balas dengan apapun karena perjuanganmu yang telah sabar dan tulus membesarkanku .
Waktu aku kecil ,engkau selalu menjaga dan menuntunku ketika berjalan .Ketika aku terjatuh ,tiada tempat aku mengadu dan menagis kecuali dirimu .Dan ketika aku sakit ,engkau selalu merawat dan menjagaku .Tak ada yang setulus cintamu dan tak ada yang setulus pelukmu ,ibu.
Cinta ibu akan selalu ada dalam lubuk hatiku .Ibu selalu memberikan cinta dan kasihnya yang begitu tulus tanpa mengharap apapun .Dari aku kecil sampai aku dewasa ,tak pernah ada kata mengeluh sedikitpun dalam pikiranmu ,engkau terus berjuang ,mendidik,dan mengasihiku . Setiap waktu dan setiap saat engkau selalu menuang kasih sayang dan ketulusan. Sesungguhnya kasih sayangmu telah merasuki jiwa dan terus menemani setiap gerak derap langkah dan perjalanan hidupku . Tak ada yang bisa menggantikan hatimu ibu.
Tulus cintamu takkan pernah pudar oleh apapun .Kasih sayangmu akan selalu ada dalam hatiku yang terdalam .Takkan pernah bisa pudar ketulusan dan kebaikanmu itu,sebab aku selalu meyayangimu ,dan tidak ada yang bisa menggantikan posisimu karena dirimu akan selalu ada dalam lubuk hatiku .Cintamu akan selalu tetap ada dan hidup abadi dalam hatiku selamanya dan akupun tak akan pernah melupakan semua yang indah bersamamu .
Engkau selalu berjuang tanpa letih ,hanya demi kebahagiaan dan kesuksesanku ,ibu selalu bekerja mencari rupiah demi rupiah tanpa lelah untukku .Ibu selalu tahu apa yang ada dalam diriku .Kita selalu berbagi cerita ,canda ,tawa dalam suka dan duka .Jika aku terbaring sakit ,ibu selalu memberikan perhatian dan merawatku dengan tulus dan selalu sabar walau dalam keadaan susah .
Tak sedikit pula engkau berdo’a dan tak sedikit pula engkau mencucurkan air mata dan keringat untuk mencari rezeki di tengah hiruk pikuk kesusahan yang dihadapi saat ini .Kadang pula aku sering melihat air mata yang begitu suci itu jatuh membasahi pipimu.Ibu selalu mengadu,dan berdo’a pada Yang Maha Kuasa agar aku bisa sukses dan bisa membahagiakan keluarga dan ia tak lupa untuk tetap bersyukur dengan apa yang telah diberikan-Nya saat ini,walaupun keadaan kami yang kini serba kekurangan . Tiada henti do’a mu ,selalu mengalir dan tetap memberi meski kadang engkau menagis ‘tuk jaga setiap khilafku . Aku percaya dan yakin pada hatiku bahwa kekuatan doa dan kasih sayangmu padaku akan selalu membukakan sebentang harapan dan kebahagiaan bagiku .
Hatimu bagaikan malaikat yang senantiasa menjagaku dan ketika aku berbuat salah ,engkau selau menasehati dan memaafkanku dan saat aku merasa sepi engkau selalu menyapa dan selalu mendengarkan curhat sedih dan bahagiaku .Aku tak tahu dengan apa dan sikap bagaimanakah aku harus membalas semua yang telah terpaku dan terpatri kuat dalam jiwa serta tubuhku.Memang sungguh “kasih ibu sepanjang masa”,itulah adanya …!.Ibu memberikan cinta dan kasih sayang itu tulus dari dalam diri dan jiwamu hanya untuk kebahagiaan dan cinta pada anakmu ini .Aku berjanji padamu akan selalu menjaga dan merawat ibu dengan sepenuh jiwaku sebagaimana engkau merawatku dari lahir sampai aku bisa seperti ini ,aku berjanji akan selalu membanggakan dirimu . Cinta dan kasih sayangmu yang begitu tulus takkan pernah bisa aku balas dengan cinta dan kasih sayang yang setimpal.Aku hanya bisa berbakti,dan berusaha untuk membuatmu bangga .Cintamu adalah cinta yang abadi dan mulia yang takkan lekang oleh waktu. Aku akan berusaha menjadi apa yang selalu engkau inginkan . Ibu tetaplah menjadi pelita hatiku dan janganlah terhenti do’amu yang mengalir itu .Semoga do’amu akan selalu menaungi setiap langkahku .
“Mom,I am can’t be something if you don’t supporting me…..”
“I Love You ,Mom…..”
Salam Sayang Selalu,

Anakmu

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 20, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: